English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pages

Friday, November 30, 2012

Scolari kembali Latih Tim Samba

SAO PAOLO � Luiz Felipe Scolari kembali ditunjuk untuk melatih tim Samba untuk kedua kalinya menggantikan pelatih sebelumnya, Mano Menezes yang dipecat beberapa waktu lalu.


Pascapemecatan terhadap Menezes, sempat tersiar kabar bahwa pengganti selanjutnya adalah mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Namun, kabar itu tidak benar karena induk sepakbola Brasil, Confederacao Brasileira de Futebol karena Pep bukanlah warga negara Brasil.

Scolari dipercaya kembali menangani tim samba untuk kedua kalinya untuk menghadapi turnamen sepakbola terbesar FIFA World Cup 2014 yang akan digelar di Brasil. Sementara Carlos Alberto Parreira dipercaya menjabat sebagai direktur teknis tim.

Di bawah penanganan Scolari, Brasil berhasil menjuarai Piala Dunia pada tahun 2002 di Jepang dan Korea Selatan.Diharapkan dengan kembalinya Scolari, peristiwa tersebut dapat terulang kembali di Brasil.

Tugas pertama yang akan diemban pelatih berusia 64 tahun ini adalah menghadapi Inggris, Januari mendatang dalam sebuah laga persahabatan di Wembley Stadium. Scolari mengaku sangat senang dengan ditunjuknya kembali dirinya untuk menangani tim sehebat Brasil.

�Saya tidak merasa di bawah tekanan, tapi ini sangat membuat saya senang. Ketika presiden FA menelepon saya dan menegaskan bahwa saya adalah orang yang dipilih, saya mengucapkan beribu-bribu terima kasih,� kata Scolari, seperti kutipan StandardMedia.

�Komitmen kami adalah satu-satunya untuk mencari dan mempersembahkan yang terbaik bagi untuk sepakbola negara kami dan saya yakin diadalam diri mereka (Scolari dan Perreira tersimpan naluri yang kuat untuk menjadi seorang juara. Meraka tidak hanya dihormati di Brasil, tetapi di seluruh dunia,� kata Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) Jose Maria Marin.


Sumber




0 comments:

Post a Comment